Sempat Digeser Madrid, Kini Barcelona Bungkam Celta Vigo

No Comments
Sempat Digeser Madrid, Kini Barcelona Bungkam Celta Vigo

Persaingan La Liga Spanyol musim ini sangat luar biasa. Barcelona yang sebelumnya digeser El Real keposisi kedua, akhirnya kembali memuncaki klasemen usai mengalahkan Celta Vigo dalam jadwal bola 9/11 kemarin. Skor 4-1 menjadi alasan terkumpulnya poin penuh Barca di laga tersebut, plus hattrick ciamik dari penyerang terbaiknya Lionel Messi.

Eksekusi Penalti Sempurna Hingga Gol Penutup Busquets

Permainan yang dipertontonkan kedua tim di awal babak pertama memang sedikit membosankan, saling oper bola mencari peluang namun masih sia-sia. Barulah memasuki menit ke-10 lesatan tendangan kaki kanan La Pulga mencoba membobol gawang Blanco, tapi masih belum maksimal. Gol perdana Los Cules baru tercipta di menit ke-21 melalui tendangan 12 pas yang ditorehkan Messi.

Sempat Digeser Madrid, Kini Barcelona Bungkam Celta Vigo

Tak cukup rasanya dengan liveskor 1-0, Barca kembali merangsek ke gawang Blanco masih melalui skill ciamik Messi pada waktu injuri time yang memanfaatkan tendangan bebas di depan kotak penalti. Lagi-lagi kesalahan dilakukan pemain Celta Vigo, namun sebelumnya kubu tim tamu mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Olaza di menit ke-38 dan skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona semakin jor-joran melakukan serangan hingga lahirlah gol ketiga Lionel Messi melalui tendangan bebas di menit ke-47. Namun sepertinya Barcelona masih haus gol sehingga beberapa kali percobaan golpun dilakukan sejumlah pemain lini depan yang tak ingin menyia-nyiakan kesempatan walau masih belum berhasil menambah keunggulan.

Di penghujung laga, lini pertahakan Celta Vigo yang sudah mengendor ternyata dimanfaatkan Barca untuk menambah keunggulan. Busquets memberikan gol penutup yang indah hasil dari umpan Messi yang dimaksimalkannya ke gawang Blanco. Hasil 4-1 pun jadi liveskor di akhir pertandingan yang berakhir pada menit ke-95.

Lionel Messi Samakan Rekor Christiano Ronaldo

Laga krusial Barcelona kontra Celta Vigo bukan saja mengembalikan posisi puncak untuk ditempati Barcelona, namun melahirkan rekor tersendiri bagi sang penyerang Lionel Messi. Hattrick yang diciptakannya kini imbang dengan rival abadinya dalam pencapaia prestasi Christiano Ronaldo yaitu 34 kali. Hal ini membuat persaingan keduanya semakin seru walaupun CR7 kini berseragam Juventus.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde juga tak segan memuji penyerang andalannya tersebut, bahkan dia mengatakan bahwa tak ada yang tak bisa terjadi jika Lionel Messi dalam performa terbaiknya. Apalagi, lanjut Valverde Messi merupakan ahli tendangan bebas, dan itu diperlihatkannya secara apik dalam jadwal bola melawan Celta Vigo.

Dengan hasil memuaskan pada laga versus Celta Vigo, kini Barcelona mengoleksi 25 poin dari 12 pertandingan dimana delapan diantaranya berhasil dimenangkan anak asuh Valverde. Diurutan kedua menyusul Madrid dengan poin sama namun baru mampu memenangkan tujuh laga saja. Pastinya masih akan banyak kejutan yang terjadi dari tim-tim hebat Spanyol hingga musim berakhir Juni 2020 nanti.

Categories: Artikel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *